Search

Content

Mei 25, 2013

Libur?

I thought I'd have have three-months (or at least two-months) long holiday, but now I barely even have a month. Three weeks top.

Apa itu libur. Gak kenal. (Sejak masuk kuliah)

The short story is, because I want to take Industrial Engineering (TI) major, I need to take a short-course (sp) during June-July. This sp only needs to be taken by whoever wants to take TI or Management Engineering (MRI) because there are some changes in the syllabus.

A small sacrifice at the beginning of my journey to achieve my dreams. (tsah) Rasanya kayak mau teriak oh why please just give me some breaks, tapi terus ya abis gue teriak dan marah-marah sp nya gak akan hilang. Yang lucu adalah, beberapa wacana pindah jurusan muncul di kalangan kawan-kawan gue :) Some are just being sarcastic, but I heard some (only a few, though) are serious about it. Mungkin karena awalnya emang masih ragu masuk TI, pas denger kabar TI/MRI ada sp langsung deh nggak galau lagi, hehe. Nggak bohong, gue juga rasanya kayak yang 'ah sudahlah ke fisika teknik aja yuk' tapi ya gimana motivasi awal gue masuk FTI karena gue pengen TI.

Doakan ya.

Tiga bulan libur gue yang terenggut nggak cuma karena sp, sih, tapi karena ada diklat OSKM. Nggak, bukan gue yang diospek, tapi diklat bagi yang mengospek. Sifatnya wajib ikut diklat terpusat untuk FTI, jadiiii yaaaa... gitu. Tapi gue emang pengen sih jadi taplok hihi jadi semangat ajadeh.

Alhamdulillah, masih ada yang namanya libur Idul Fitri :') At least gue masih bisa mudik, masih bisa puasa di Jakarta bareng keluarga. Masih punya that so-called 'holiday'. Tapi ya gue dan teman-teman gue penasaran, jadi kayak ngitung-ngitung kira-kira kapan bisa ngerasain libur ITB tiga bulan penuh, dengan asumsi bisa lulus empat tahun (AMIN!).

Tapi ternyata, hitungan kita malah kayak gini.

Tahun pertama: diklat OSKM (dan sp)
Tahun kedua: mungkin, jadi pengurus kegiatan matrikulasi murid baru
Tahun ketiga: kerja praktek
Tahun keempat: insya Allah udah lulus.

Kok kayaknya nggak ada yang bisa liburan tiga bulan penuh, ya? :') Kemungkinan besar liburan paling lama yang bisa kita dapet adalah pas libur di tahun kedua, karena jadi pengurus matrikulasi bisa iya bisa enggak. Pas di libur tahun ketiga udah ada kerja praktek, durasinya tergantung. Tapi ya apalah arti libur tiga bulan kalo jadi nggak produktif. Semangat ajadeeeeeeee.

On a side note, nggak kerasa udah mau ada penerimaan murid baru aja sebentar lagi. Perasaan baru kemaren gue deg-degan nungguin hasil UN, eh hari ini angkatan 2013 yang pengumuman kelulusan UN (selamat ya yang udah lulus!). Kayak baru kemaren gue deg-degan mantengin pengumuman SNMPTN Undangan, tiga hari lagi angkatan 2013 yang bakal ngerasain sensasi menunggu itu. Kayak baruuuuu aja kemaren gue ngantri di Sabuga dari pagi banget untuk daftar ulang, ngambil jamal, foto KTM, matrikulasi... eh kira-kira sebulan lagi, angkatan 2013 akan merasakan hal yang sama. 

Padahal rasanya baru diospek macem gini.....

OSKM ITB 2012. I was at the upper arc of the letter B!

Closing OSKM ITB 2012. This moment was so beautiful, I was literally shedding tears.

......eh sekarang mau ngospek.
Time flies so fast, eh?


0 comments:

Posting Komentar

Share your thoughts, questions, anything! :)

Tick Tock

Blog Archive

Follow Who?

Diberdayakan oleh Blogger.