Search

Content

Mei 07, 2013

Ujian?

Assalamualaikum. My dear blog sorry I haven't updated for a very long time!

Enggak kerasa banget, masa udah setahun aja sih, di ITB? Perasaan baru kemaren sibuk daftar ulang di Sabuga, matrikulasi dari jam 8 pagi sampai jam 6 sore di GKU Timur, dan empat hari OSKM. Mau cerita sedikit ah gue ngapain aja sih sebenernya di sini.

(Ya kuliah lah.)

Sibuk? Ya sibuk ngga sibuk sih. Kalo punya ujian, pr, dan kuis setiap minggu ya emang jadinya sibuk sih tapi karena ini udah jadi rutinitas jadi ya kayak yaudahlah ya... (FYI: ujian untuk TPB di ITB itu setiap hari Jumat. Jeda antara satu ujian dengan ujian yang lain itu satu minggu. Tapi ada juga ujian yang di hari lain, tapi tetep hari Jumat nya pasti ada ujian lain juga. Siklus ini terus berlanjut hingga ujian paling akhir di satu semester). 

Sekarang sih gue bisa ngomong gini, dulu pas semester satu, bulan pertama gue belajar di kampus ini stres banget, bahkan bisa sampai nangis. Melihat teman-teman yang lain wah kok kayaknya jenius-jenius semua, lalu jiper, pelajarannya kilat banget, kuis perdana kalkulus nilainya kok jelek banget, belum bisa adaptasi banget, terus stres. Tapi alhamdulillah ya stresnya nggak lama-lama setelah itu bisa lebih lancar dan menerima karena ya seperti kata senior saya, ujian itu kayak makan. Makan kan udah jadi rutinitas, jadi ya ujian kalo udah rutin jadinya kayak makan. 

Makan tuh ujian.

Oke engga kok enggak. Maksudnya ya kalo udah keseringan dapet ujian dan pr dan tugas dan kuis mendadak itu lama-lama juga mati rasa. Jalani sajalah, berikan yang terbaik.

Nah, iya lama-lama bakal biasa aja. Tapi awalnya.... Hmm gue akui kalo waktu menjelang UTS 1 Fisika IA itu rasanya deg-degan dan takut banget hahah. Perdana banget itu UTS, mana fisika pula. Pokoknya masa-masa UTS 1 semester satu itu rasanya campur aduk antara takut, deg-degan, tapi excited juga hahah. Nah, yang lama-lama bakal biasa aja itu maksudnya ya kalo dikasih jadwal minggu depan super dewa kayak ada kuis besar kalkulus, pengumpulan RBL fisika, dan UTS fisika sih jadinya kayak yang yaudah lah mau gimana lagi, nggak bisa protes juga. Yang masih nggak kebiasa adalah level susahnya. Yep.

Mau udah berapa kali ujian, yang namanya susah ya tetep susah. 

Waktu semester satu, ujian paling susah itu menurut gue UTS II Kimia Dasar IA. Itu dahsyat, dahsyat banget soalnya. Entah karena emang gue yang rada mlempem di kimia atau waktu persiapannya yang kurang padahal materinya super banyak (empat bab dalam dua hari!) atau yah... gue nya yang belajarnya masih nggak bener hahah. Yang tergolong susah juga menurut gue adalah UTS II Kalkulus IA. Nggak sedahsyat kimia tapi tetep aja bikin kepala sakit. 

Alhamdulillah, semester satu gue lalui dengan baik, ngga perlu ikut UAS dan bisa pulang cepet ke Jakarta :D Habis itu ya sudahlah masa-masa balas dendam pas liburan sebulan. Sebelum kembali lagi ke semua kesibukan itu di semester dua.

Eng ing eng tiba-tiba udah semester dua. (CEPET BANGET LOH YA AMPUN). Ketika gue kira semester satu itu belajarnya udah ngebut banget ternyata di semester dua jauh lebih parah. Parah parah parah kilat banget! Akhir Januari baru masuk kuliah tapi awal Maret udah UTS lagi :') Sayangnya gue tidak memulai awal semester dengan kilat juga hahah, gue memulai dengan slow.. super slow... sampai akhirnya pas masuk masa ujian lumayan mabok lol. Tapi yah ngga ada bedanya sih sama semester satu. Sama-sama susahnya, tapi ya sudah jalani saja dengan ikhlas~

Dan kayaknya gue juga merasa jadi lebih santai di semester dua. And it's good; it's not stressful! I live my life here happier. Jadi ngerasa lebih deket sama temen-temen di sini. Semoga kita bisa masuk jurusan yang kita pengen ya guys <3 p="">

Oiya sekarang gue udah selesai kuliah semester dua loh, cepet banget ya. Hari Jumat lalu itu kelas terakhir. UTS II kalfiki udah semua juga, tinggal uts mku yang sks nya dua dan karya tulis TTKI. Alhamdulillah lega banget loh rasanya bisa istirahat.. Tapi berarti bentar lagi pisah sama temen-temen, penjurusan :" Haha masalah penjurusan masalah lain lagi deh buat anak TPB, galau teroooosssss. Semoga kita semua diberikan yang terbaik deh ya, amin.

Kelompok RBL <3 br="">

FTI E dan Ibu Widayani. Uji RBL semester satu: balon udara!



0 comments:

Posting Komentar

Share your thoughts, questions, anything! :)

Tick Tock

Blog Archive

Follow Who?

Diberdayakan oleh Blogger.